Terungkap Sosok Aparat yang Dibentak Panji Gumilang saat Demo di Ponpes Al Zaytun 

Kapolres Indramayu, Fahri Siregar
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Belum lama ini beredar sebuah video pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang membentak diduga anggota Polri yang berpakaian preman. Video itu pun viral di media sosial.

PPPK Bakal Dapat Pensiun, Menpan-RB Ungkap Alurnya

Menanggapi hal itu, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, orang yang dimaki-maki Panji Gumilang saat aksi demonstrasi di Ponpes Al Zaytun adalah ASN Pemprov Jabar.

"Terkait Panji Gumilang terlihat membentak-bentak seorang yang diduga polisi. Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polri, melainkan PNS dari kebangpol, berdasarkan dari pemeriksaan awal yang dilakukan dari anggota kami pada saat di lokasi," kata Fahri Siregar dikutip dari VIVA, Minggu (18/5/2023).

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Fahri Siregar menegaskan, kepastian bahwa orang tersebut adalah ASN Pemprov berdasarkan hasil pemeriksaan kartu identitas yang bersangkutan. Di kartu identitas itu, tertulis nama ASN berinisial D warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung. 

"Dari kartu identitasnya yang kita periksa dia tercatat sebagai warga Kota Bandung," tergasnya.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Momen Panji Gumilang bentak aparat saat Demo di Al Zaytun

Photo :
  • VIVA.co.id

Lebih lanjut, Fahri Siregar menjelaskan kronologi terkait kejadian Panji Gumilang membentak orang tersebut. Saat itu, security dari Al Zaytun meminta bantuan kepada anggota Polri yang sedang melakukan pengamanan, dimana disampaikan bahwa ada orang yang dicurigai sebanyak empat orang terlihat didalam lokasi Ponpes Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title