Dery Kasisolusi Sempat Ikut Paham Radikal, Ustaz Khalid Basalamah Sadarkan Pakai Cara Ini

Dery Kasisolusi
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Di tengah perjalanan, Dery Kasi Solusi tak sengaja terlibat kesepakatan radikal. Dery Kasi Solusi berani jujur menceritakan kepada Denny Sumargo bahwa saat itu dirinya sangat terpengaruh paham radikal.

Disebut Jual Agama, Denny Sumargo Bikin Konten Baca Syahadat Demi Viewer

Beruntung Dery Kasilusi kemudian tersadar setelah salah satu ustadznya bercerita tentang bahaya ekstremisme dan terorisme. 

"Ternyata ada salah satu ustaz yang menyadari gua tentang bahayanya pemahaman terorisme, bahanya pemahaman radikalisme," ungkap Dery Kasisolusi.

Konten Syahadat Denny Sumargo Digeruduk Netizen, Dianggap Jual Belikan Agama

"Justru beliau yang memang mengingatkan saya sampai detik ini," lanjutnya.

Ustaz Basalamah dan Denny Sumargo

Photo :
  • Tvonenews
Bawa-bawa Kalimat Syahadat di Kontennya, Denny Sumargo Disebut Jual Agama

Mendengar betapa mengerikannya pengalaman masa lalu Dery Kasisolusi hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh seorang ustaz, maka Denny Sumargo berterimakasih kepada sosok ustaz tersebut.

"Ustaz makasih ya, kalau enggak dia bom, dia hancur, makasih ustaz," ujar Denny Sumargo. Kemudian Dery Kasisolusi juga menyebutkan nama-nama ustaz lainnya yang membuat dirinya tersadar bahwa paham radikalisme itu berbahaya. Para ustaz ini menurut Dery Kasisolusi sudah berjasa besar dalam menyadarkan dirinya untuk kembali ke jalan yang benar.

Halaman Selanjutnya
img_title