Rina Nose Buka Suara Soal Isu Childfree: Mau Dikatain Sok Juga Gak Apa-apa!

Rina Nose
Sumber :
  • Instagram @rinanose16

CianjurRina Nose dan Josscy Vallazza adalah pasangan selebriti yang selalu mencuri perhatian publik. Mereka telah menikah selama empat tahun, namun belum juga memiliki momongan. Apakah mereka sengaja tidak ingin punya anak atau childfree?

Begini Aksi Bullying Geng Anak Vincet Rompies, Rambut Korban Dijambak Hingga Dicekik

Childfree adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pilihan hidup seseorang atau pasangan untuk tidak memiliki anak, baik secara biologis maupun adopsi.

Alasan childfree bisa bervariasi, mulai dari faktor ekonomi, lingkungan, kesehatan, hingga pribadi. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), ada sekitar 4,9 juta pasangan tanpa anak di Indonesia pada tahun 2020.

Anak Vincent Rompies Tak Masuk Daftar Tersangka, Korban Bullying Geng Tai Stress

Rina Nose dan Josscy Vallazza.

Photo :
  • Instagram Rina Nose

Namun, Rina Nose membantah bahwa ia dan suaminya termasuk dalam kelompok childfree. Ia mengaku bahwa keputusan untuk tidak memiliki anak saat ini bukanlah hal yang mutlak. Ia masih membuka kemungkinan untuk merindukan sosok anak di masa depan.

Begini Kondisi Psikis Korban Bullying Geng Anak Vincent Rompies: Tertekan

"Enggak bukan mutlak childfree bukan mutlak itu kan pemikiran. Pemikiran kita saat ini untuk tidak ada anak. Tapi kalau misalnya besok lusa bisa berubah pikirannya tiba-tiba merindukan sosok anak bisa jadi, tapi kita berjalan aja. Itu kan yang buat yang bikin berita," ujarnya saat berbincang dengan Ashanty dalam podcastnya, dikutip dari VIVA Group pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Rina Nose juga menegaskan bahwa ia suka dengan anak kecil dan tidak ada masalah dengan mereka. Ia hanya tidak ingin stres sendiri dengan tekanan untuk punya anak dari orang-orang di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title