Selamat Jalan Pedangdut Cita Citata di Dunia Tarik Suara, Intip Profil Lengkapnya

Cita citata
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Wanita dengan nama asli Cita Rahayu ini telah berpartisipasi dalam dunia tarik suara sejak usia muda. Ia sering bernyanyi dangdut di pesta pernikahan saat kelas empat SD. Saat menjadi remaja, tepatnya saat masuk SMA, ia juga mencoba musik pop dan jazz.

Profil Elmer Syaherman, Suami Ira Nandha yang Selingkuh dengan Pramugari Citilink

Cita Citata memutuskan untuk bergabung dengan Sani Music Indonesia pada 2014. Anak perempuan dari pasangan Herdi Suwito dan Otih Juariah ini memulai karir musiknya dengan single "Kalimera Athena" dari musisi Doel Sumbang dari Bandung. 

Saat membawakan lagu tersebut di sebuah acara, Cita mengatakan dia tidak bisa fokus karena hatinya patah.

Profil Vanessa Kong, Selebgram yang Sindir Suami di Tiktok

Cita citata

Photo :
  • Istimewa

Namun, salah satu pencipta lagu lain yang kebetulan berada di tempat pertunjukan melihat wajahnya yang kesal dan patah hati. Pencipta lagu itu kemudian membuat lagu dangdut berjudul "Sakitnya Tuh di Sini."

Dewi Perssik Berharap Menikah Lagi di 2024, Umi Pipik Beri Pesan Inspiratif

Teryata lagu ini meledak di pasaran bersamaan usianya menginjak 20 tahun. Nama Cita Citata, sebagai nama panggung, pun melambung di dunia musik dangdut Indonesia. Ia juga diajak main sinetron "Diam-diam Suka" yang lagu sountracknya menggunakan "Sakitnya Tuh di Sini".

Tahun 2014 memang menjadi milik Cita Citata. Untuk memuaskan penggemarnya, Citata, yang pernah bekerja di tempat karaoke, merilis mini albumnya bertajuk “Sakitnya Tuh di Sini” berisi 6 trak yang di antaranya telah menjadi hits seperti “Sakitnya Tuh di Sini”, “Goyang Dumang”, “Aku Mah Apa Atuh”, “Perawan atau Janda”, “Meriang”, dan single perdananya “Kalimera Athena”.

Berkat penampilannya, Cita Citata meraih penghargaan pertamanya dari SCTV Awards dalam kategori soundtrack sinetron paling nggetop untuk lagu “Sakitnya Tuh di Sini” pada tahun 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title