Fraksi PDIP Singgung Cicilan Utang Pembangunan JIS: Harusnya Semua Pihak...

Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak
Sumber :
  • viva.co.id

CianjurGilbert Simanjuntak, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), meminta semua pihak untuk mendukung penuh revitalisasi Stadion Jakarta Internasional (JIS). Dia memiliki alasan untuk berkata demikian.

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Gilbert berbicara tentang cicilan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebuah BUMD milik Pemprov DKI. Pada masa Gubernur Anies Baswedan, biaya operasional JIS mencapai 80 miliar rupiah per tahun. 

Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Photo :
  • viva.co.id
Ono Sebut Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Jabatan Kuwu 9 Tahun

"Operasional per tahun sekitar Rp80 miliar tidak akan sanggup ditutupi PT Jakpro. Mengingat beban PT Jakpro sendiri luar biasa besar karena banyaknya penugasan di era Anies Baswedan sebagai Gubernur," kata Gilbert dalam keterangannya, Jumat, 14 Juli 2023.

Dia menekankan kembali bahwa semua pihak harus mendukung rencana revitalisasi JIS karena saat ini warga DKI yang terkena dampak anggaran JIS yang tidak efisien. 

Jokowi ke Anies Soal Dugaan Proyek Titipan: Tunjuk Saja Proyek Mana? Yang Nitip siapa?

"Seharusnya semua pihak mendukung revitalisasi JIS melalui perbaikan yang hendak dikerjakan. Bukan bermain seperti korban (playing victim) karena yang korban justru warga DKI akibat penggunaan anggaran yang tidak produktif untuk JIS," lanjut Gilbert.

Selain itu, ia menegaskan pentingnya membangun JIS dengan bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dia menyatakan bahwa Pemprov DKI juga berhutang kepada pemerintah pusat.

Halaman Selanjutnya
img_title