Tegas, Pelatih Persebaya Tolak Tambahan Pemain Asing di Liga 1

Pelatih Persebaya, Paul Munster.
Sumber :
  • Instagram

CianjurPelatih Persebaya, Paul Munster, menegaskan penolakannya terhadap kebijakan baru Liga 1 yang memperbolehkan setiap klub memiliki hingga delapan pemain asing untuk musim 2024-2025.

Tinggalkan Persib Bandung, Teddy Tjahjono Gabung Dewa United?

Munster hanya berencana menggunakan enam pemain asing, seperti yang dilakukan musim sebelumnya.

"Sekarang saya fokus pada enam (pemain asing). Berikutnya, dua lainnya saya ingin bersabar. Saya pikir seiring berjalannya waktu, saya bisa menilai lagi dengan pemain yang kami miliki dan kemudian kita bisa berdiskusi tentang dua pemain berikutnya,” ungkap Munster, setelah latihan pada Selasa (18/6/2024).

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Munster juga menegaskan bahwa dua kuota pemain asing yang tidak digunakan akan dialihkan untuk mengembangkan pemain lokal yang potensial.

Dia yakin Persebaya memiliki talenta lokal yang mumpuni untuk bersaing di level tertinggi.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

"Prioritas utama saya sekarang adalah keenam pemain itu, karena pemain lokal saya yang lain juga pemain bagus. Jadi kalau yang plus dua tidak lebih baik dari lokal, mereka tidak akan datang,” tegas pelatih berusia 42 tahun ini.

Kebijakan Munster ini menuai kontroversi di kalangan penggemar dan analis sepak bola, karena menolak memanfaatkan kuota maksimal pemain asing yang diizinkan oleh regulasi Liga 1 baru.

Halaman Selanjutnya
img_title