Moncer di Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Dapat Kritikan Pedas dari Media Eropa

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • Afc

Cianjur –Nathan Tjoe-A-On, yang telah menjadi andalan di Timnas Indonesia baik senior maupun U-23, kini mendapat sorotan tajam dari media Wales setelah penampilannya yang mengecewakan di klub.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Meskipun dia diandalkan sebagai gelandang setelah berperan sebagai bek kiri di Timnas Indonesia, Nathan terus menampilkan performa maksimal.

Prestasinya mencapai puncaknya di Piala Asia U-23 2024, di mana dia membawa tim hingga babak semifinal sebelum dikalahkan Irak, serta mencatatkan tiga assist dalam empat penampilan sebagai starter bersama Timnas senior.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Namun, kisahnya berbeda ketika Nathan bermain di klub. Setelah bermain untuk Excelsior di Eredivisie 2022/2023, dia bergabung dengan Swansea City.

Namun, Nathan jarang mendapatkan kesempatan bermain, yang menyebabkan dia dipinjamkan ke SC Heerenveen di musim 2023/2024.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Wales Online, sebuah media asal Wales, mengkritik penampilannya yang minim di Swansea City. Mereka menyoroti bahwa sejak kedatangannya dengan biaya sekitar £300.000, harapan publik padanya belum terwujud.

"Dia berangkat ke Heerenveen dengan status pinjaman pada bulan Januari, sebuah langkah yang diharapkan Swans akan 'melanjutkan perkembangannya'. Namun, ia kembali setelah hanya bermain 15 menit di Eredivisie," tulis Wales Online dalam artikelnya.

Halaman Selanjutnya
img_title