Terungkap, Alasan PSM Makassar Pilih Lebih Fokus ke Piala AFC Ketimbang Liga 1

PSM Makassar Vs Yangon United
Sumber :
  • VIVA.co.id

CianjurPSM Makassar berhasil lolos ke fase grup Piala AFC 2023/2024 usai menang 4-0 atas Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Rabu (23/8/2023) kemarin.

Tinggalkan Persib Bandung, Teddy Tjahjono Gabung Dewa United?

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan perjalanan anak asuhnya di musim ini bakal melelahkan. Karena mereka akan main di dua kompetisi, Piala AFC dan Liga 1.

"Akan jadi sulit karena kami harus melakukan perjalanan yang jauh. Dari antara Liga 1 dan Piala AFC juga bakal singkat," kata Bernardo Tavares usai pertandingan.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Jadwal pada yang akan dihadapi tim berjuluk Juku Eja kemungkinan bakal diakali oleh Tavares dengan melakukan rotasi pemain. Dia tak ingin anak asuhnya mengalami kelelahan.

"Situasi itu mungkin membuat kami harus mengubah susunan pemain di setiap pertandingan," tutur juru taktik asal Portugal tersebut.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Melihat situasi di dua kompetisi, Tavares memilih untuk lebih fokus ke Piala AFC. Dia memiliki alasan untuk itu, karena situasi PSM di Liga 1 tak menguntungkan.

Menjalani sembilan pertandingan musim ini, PSM menempati urutan ke-12 klasemen Liga 1. Mereka baru membukukan 11 poin hasil dari tiga kemenangan, dua imbang, dan empat kali kalah.

Halaman Selanjutnya
img_title