Cak Imin Dipanggil KPK Soal Dugaan Kasus Korupsi, Begini Komentar Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan turut mengomentari pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pengadaan sistem pengawasan TKI, di Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) pada tahun 2012. Kasus itu terjadi saat Menakertrans dijabat Cak Imin.

Begini Aksi Bullying Geng Anak Vincet Rompies, Rambut Korban Dijambak Hingga Dicekik

Menurut Anies, pemanggilan seseorang menjadi saksi bukan masalah. Sebab, mereka yang pernah berada di pemerintahan akan dimintai keterangan sebagai saksi ketika ada sebuah peristiwa pelanggaran hukum yang dilakukan dalam sebuah organisasi yang dipimpinnya. 

"Maka atasannya itu sangat mungkin dipanggil tapi bukan berarti kemudian tindak pidananya itu dikerjakan oleh atasan-atasannya," ujar Anies saat hadir di Talk Show tvOne bersama Cak Imin yang pandu oleh Karni Ilyas, Rabu (6/9/2023).

Anak Vincent Rompies Tak Masuk Daftar Tersangka, Korban Bullying Geng Tai Stress

Anies meyakini, Cak Imin berani menempuh perjalanan yang banyak risiko ini. Sebab, dia berkeyakinan bahwa Cak Imin tidak bermasalah. 

"Insya Allah kita hadapi, Gus Muhaimin akan lewati ini semua," tambahnya.

Saipul Jamil Bebas Narkoba, Beri Nasihat Ini ke Asisten

Anies Baswedan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Cak Imin merespon terkait panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, tidak jadi masalah baginya dipanggil sebagai saksi oleh penyidik KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title