Heboh Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Warga Tak Terima Budaya Sunda Dirusak

Warga protes dugaan aliran sesat di Gegerkalong Bandung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Cianjur – Sebuah video viral yang memperlihatkan aktivitas dugaan aliran sesat di wilayah Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung bikin heboh publik.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid, Warga Arab Saudi Kecewa

Dalam video tersebut, tampak sejumlah kelompok yang diduga aliran sesat sedang berjoget layaknya di kelab malam diiringi musik. Adapun, suasana dalam bangunan tersebut sangat gelap hanya diterangi lampu berwarna merah.

Usut punya usut, ternyata dualgaan praktik aliran sesatbitu dilaksanakan di ruangan sebuah bangunan dan disebut sudah ada sejak lama.

5 Nama Gang Aneh dan Lucu di Cianjur, Nomor Satu Terinspirasi Celana Dalam?

"Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis akun Twitter @txtdaribandung, dikutip pada Rabu (2/8/2023).

Mengutip dari tvOnenews, diduga orang-orang yang berada dalam bangunan tersebut merupakan jemaah Kabuyutan Gegerkalong Girang. Mereka disebut sedang merayakan hari Asyura.

Respon Cak Imin Soal Panggilan KPK: Bukan Masalah, Anies Juga Pernah

Dugaan aliran sesat di Gegerkalong Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selain itu, warga sekitar tampak tidak terima sekelompok jemaah Kabuyutan Gegerkalong Girang melaksanakan perayaan tersebut di sana, terlebih setelah melihat video mereka tengah berjoget seperti di kelab malam.

Halaman Selanjutnya
img_title