Geger! Panji Gumilang Sebut Mesjid Tempat Orang Frustasi, MUI Sampai Syok

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • TVONE News

Cianjur – Sebuah video yang menampilkan pidato pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang viral di media sosial. Dalam video tersebut, Panji Gumilang menyebut orang yang datang ke mesjid adalah orang yang frustasi. Ia juga mengkritik adanya kotak amal di mesjid.

Taruna Merah Putih Jabar Siap Jadi Gladiator Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Video ini sontak menuai reaksi keras dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. Mereka mengecam pernyataan Panji Gumilang yang dianggap menghina mesjid dan umat Islam.

“Video itu viral, ini menjadi keresahan baru bagi masyarakat karena sudah jelaslah. Banyak masyarakat yang merasa tersinggung bahwa orang yang datang ke mesjid itu disebut orang pelit, orang frustasi,” kata Farani Ahyar, Sekretaris MUI Jawa Barat, seperti dilansir dari Kabar Petang TvOne pada Selasa (24/07/2023).

PDI Perjuangan Rayakan HUT ke-51 dengan Optimisme Kemenangan Ganjar-Mahfud dan Pemilu 2024

Najih Arromadloni saat mengkritisi pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang.

Photo :
  • TvOne News

“Ya itu pernyataan yang menurut saya bisa memicu kegaduhan. Jadi itu kontroversi yang luar biasa, makanya bisa disebut pemicu kegaduhan. Nah jadi bagaimana tidak orang datang ke masjid Itu kan untuk beribadah dengan hati yang tenang, dengan hati yang khusyuk ya, yang ikhlas tapi kok disebut sebagai orang frustasi?” tambah Farani.

MUI Junjung Tinggi Nilai Kemanusiaan, Haramkan Masyarakat Beli Produk Israel

Farani Ahyar juga membantah bahwa MUI selalu bereaksi berlebihan terhadap ucapan-ucapan Panji Gumilang.

Menurutnya, justru Panji Gumilang lah yang sering membuat pernyataan-pernyataan kontroversial dan provokatif yang meresahkan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title