Berikut WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Nearby Share di iOS

WhatsApp
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dilaporkan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur baru yang disebut "Nearby Share" pada versi beta iOS. Fitur ini memiliki fungsi yang mirip dengan AirDrop di ekosistem Apple. 

Wow! Ternyata WhatsApp Beta Terbaru Hadirkan Fitur Blokir Pesan Spam dari Nomor Asing

Fitur ini sendiri sebelumnya juga sempat dikabarkan akan hadir di aplikasi WhatsApp versi Android.

WhatsApp

Photo :
  • Istimewa
Daftar Smartphone Infinix Terbaru yang Akan Meluncur di 2024, Punya Kamera 108MP!

Nearby Share di WhatsApp Versi iOS Pakai QR Code?

Hal ini pertama kali ditemukan oleh situs WABetaInfo, dimana mereka membagikan screenshot dari sebuah QR Code untuk menjalankan fitur ini di aplikasi WhatsApp versi 24.15.10.70 beta di iOS. Hal ini agak berbeda dengan metode sharing file yang diterapkan mereka untuk versi Android. Di versi Android nya ada fitur auto detection, yang memungkinkan pengguna melacak pengguna lain dalam jarak tertentu.

Ini Dia WhatsApp Meluncur Fitur Terbaru, Fitur Favorit untuk Panggilan dan Chat di 2024!

Fitur ini sendiri dirancang agar bisa mengirimkan beragam file seperti document, foto dan video saat tidak ada koneksi internet sekalipun. Tentunya ini akan sangat membantu ketika pengguna ingin mengirim file dengan ukuran besar, namun dengan koneksi internet yang sangat terbatas.

Nantinya, setelah fitur ini dirilis ke publik, fitur ini bakal bisa digunakan untuk beragam platform berbeda, termasuk Android dan iOS. Pihak WhatsApp juga berjanji kalau fitur ini akan menggunakan enskripsi end to end, sehingga hanya kedua pihak terkait saja yang bisa melihat transaksi file nya. Sayangnya belum ada informasi terkait kapan fitur ini akan meluncur ke publik.