Smartphone Infinix Kenalkan Teknologi NFC Jenis Baru

infinix
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Teknologi NFC telah menjadi lebih umum di smartphone atau perangkat pintar lainnya. Ini membuatnya lebih mudah untuk pengguna, seperti melakukan pembayaran tanpa tunai atau berbagi file antara berbagai perangkat dengan satu tap.

Perbandingan Redmi 14C vs Redmi 13C, Cek yang Terbaik untuk HP 1 Jutaan di Awal Oktober 2024! 

Namun, teknologi NFC ini bisa gagal digunakan juga karena tidak jarang perangkat mengalami kesulitan dalam mendeteksi sensor dengan sempurna ketika posisi smartphone tidak pas. Hal ini yang kemudian jadi landasan Infinix untuk mengembangkan teknologi NFC baru yang lebih canggih lagi.

infinix

Photo :
  • Istimewa
Temukan Smartphone Terbaik di Bawah Rp1,5 Juta: Kualitas Tak Perlu Mahal!

Teknologi yang diberi nama Infinix 720° SphereTech NFC ini diklaim akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya karena mereka tidak perlu memposisikan perangkat mereka dengan tepat dan lebih kaku lagi karena jangkauannya dua kali lipat lebih luas dan permukaan “target” juga diperluas hingga 200% dari biasanya. Jadi, teknologi ini akan memungkinkan sensor NFC menjadi jauh lebih fleksibel ketika dipakai.

Disebutkan juga bahwa perangkat yang memiliki teknologi Infinix 720° SphereTech NFC ini juga akan dilengkapi dengan sistem keamanan, seperti kemampuan untuk mematikan fungsi dari jarak jauh ketika perangkat dicuri.

Tecno Spark Go 1 Rilis di Indonesia, Harga Terjangkau Speknya Paling Gahar!

Untuk saat ini, Infinix sendiri belum menyebutkan secara rinci perangkat apa yang akan memiliki NFC jenis baru tersebut, dan apakah teknologi ini nantinya juga bisa masuk di perangkat selain milik Infinix.