Gagal Maju di Pilgub Jabar, Geisz Beberkan Alasan Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Setelah muncul rumor bahwa Anies Baswedan akan diusung oleh PDI Perjungan bersama Ono Surono dalam Pilgub Jawa Barat 2024, tampaknya dia tidak akan maju. Anies telah memutuskan untuk tidak maju di Jabar, menurut Sahrin Hamid, juru bicaranya. 

Anies Baswedan Gagal Maju Pilgub Jabar, Ini Penjelasan Detail Geisz Chalifah

Geisz Chalifah, pendukung setia yang juga dekat dengan Anies, juga memberikan penjelasan. Melalui postingan di akun Facebook pribadinya, dia menjelaskan mengapa mantan gubernur DKI Jakarta itu menolak untuk berkompetisi untuk kursi Jabar 1. Geisz meminta VIVA untuk mengutip tulisan tersebut. 

Geisz bilang Anies kembali maju untuk Pilgub Jakarta karena ada aspirasi warga yang meminta dia maju. "Juga Dewan Pimpinan Wilayah Partai mempunya aspirasi yang sama. Yaitu PKB, Nasdem, PKS. Kemudian ketiga partai itu melakukan deklarasi mendukung Anies," tulis Geisz dikutip pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Anies Baswedan Gagal Maju di Pilgub Jabar, Geisz Beberkan Alasan Politiknya

Anies Baswedan

Photo :
  • tvOneNews

Selain itu, dia menyoroti adanya "operasi jahat" terhadap tiga partai yang berusaha mendukung Anies di Jakarta. Kemudian, karena dinamikanya, tiga partai itu memutuskan untuk tidak mengusung Anies lagi. 

Terungkap! Alasan Nikita Mirzani Sebut Rachel Vennya Biang Kerok

Geisz juga membahas aspirasi DPD PDIP Jakarta untuk mendukung Anies. Anies dan kader PDIP Rano Karno diharapkan maju sebagai cagub Jakarta. 

Dimulai pada Sabtu 24 Agustus 2024, DPD PDIP mengundang Anies ke markasnya. Pada Minggu malam, 25 Agustus 2024, elit PDIP datang ke markas Anies di Jakarta Selatan untuk menandatangani berkas.  

Halaman Selanjutnya
img_title