Anies Baswedan Gagal Maju di Pilgub Jabar, Geisz Beberkan Alasan Politiknya

Anies Baswedan
Sumber :
  • Tangkapan Layar

CianjurGeisz Chalifah, pendukung setia yang juga dekat dengan Anies, juga memberikan penjelasan soal niat gagal Anies yang gagal maju menjadi pilgub Jabar.

Anies Baswedan Gagal Maju Pilgub Jabar, Ini Penjelasan Detail Geisz Chalifah

Selain itu, banyak rumor mengatakan bahwa Anies Baswedan akan diusung oleh PDI Perjungan bersama Ono Surono dalam Pilgub Jawa Barat 2024, tampaknya dia tidak akan maju. Anies telah memutuskan untuk tidak maju di Jabar, menurut Sahrin Hamid, juru bicaranya.

Melalui postingan di akun Facebook pribadinya, dia menjelaskan mengapa mantan gubernur DKI Jakarta itu menolak untuk berkompetisi untuk kursi Jabar 1. Geisz meminta VIVA untuk mengutip tulisan tersebut. 

Gagal Maju di Pilgub Jabar, Geisz Beberkan Alasan Anies Baswedan

Anies Baswedan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Geisz bilang Anies kembali maju untuk Pilgub Jakarta karena ada aspirasi warga yang meminta dia maju. "Juga Dewan Pimpinan Wilayah Partai mempunya aspirasi yang sama. Yaitu PKB, Nasdem, PKS. Kemudian ketiga partai itu melakukan deklarasi mendukung Anies," tulis Geisz dikutip pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Fahmy Iss Wahyudy Sebut Poros PDI Perjuangan-PKB Dapat Terbentuk di Pilgub Jabar 2024

Selain itu, dia menyoroti adanya "operasi jahat" terhadap tiga partai yang berusaha mendukung Anies di Jakarta. Kemudian, karena dinamikanya, tiga partai itu memutuskan untuk tidak mengusung Anies lagi. 

Geisz juga membahas aspirasi DPD PDIP Jakarta untuk mendukung Anies. Anies dan kader PDIP Rano Karno diharapkan maju sebagai cagub Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title