Smartphone Huawei Akhirnya Resmi Diluncurkan Nova Flip 2024!

huawei nova flip
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, nova Flip, yang merupakan model pertama dari seri nova. Beberapa warna mencolok yang dipilih untuk smartphone ini mengikuti tren fashion.

Rekomendasi HP Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL 2024, Intip Spesifikasinya!

Spesifikasi Huawei nova Flip

huawei nova flip

Photo :
  • Istimewa
Berikut Smartphone Nubia Sudah Resmi Dirilis Red Magic 9S Pro Series 2024, Punya Snapdragon 8 Gen 3!

Nova Flip dilengkapi dengan layar LTPO OLED 6,94 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate yang dapat beradaptasi dari 1-120Hz. Selain itu, terdapat juga layar penutup OLED persegi 2,14 inci yang berfungsi sebagai viewfinder untuk kamera utama dan bisa menjalankan beberapa aplikasi seperti cuaca, musik, dan kalender.

Untuk daya tahan, nova Flip dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh yang didukung oleh pengisian daya cepat 66W. Perangkat ini memiliki mekanisme engsel waterdrop yang telah diuji secara ketat oleh SGS Switzerland dan dinilai bisa bertahan hingga 1,2 juta kali lipatan. Dalam keadaan terbuka, perangkat ini hanya setebal 6,88mm dan berat 195 gram.

HP Nubia Resmi Luncurkan Red Magic 9S Pro Series, Gunakan Snapdragon 8 Gen 3 versi Lebih Kencang!

Sektor fotografi pada nova Flip juga tidak kalah mengesankan. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP dengan sensor RYYB 1/1.56 inci dan aperture F/1.9, kamera ultrawide 8MP, serta kamera depan 32MP untuk selfie yang jernih dan tajam.

Huawei tidak mengungkapkan secara detail SoC yang digunakan dan berapa kapasitas RAM-nya. Namun dari list Geekbench sebelumnya menunjukkan kalau perangkat ini menggunakan chip Kirin 8000 yang juga digunakan pada Huawei nova 12 dan 12 Pro. nova Flip menjalankan HarmonyOS 4.2 yang membawa beberapa trik AI termasuk alat penghapus subjek, pemilihan teks dari gambar, dan generasi gambar.

Halaman Selanjutnya
img_title