Bintang Timnas Indonesia Jay Idzes Jadi Incaran Torino FC? Ini Faktanya

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes.
Sumber :
  • IG @jayidzes

Cianjur – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, menarik perhatian media Italia. Bek yang bermain untuk Venezia FC ini dikabarkan menjadi target transfer salah satu klub Serie A, Torino FC.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Media Italia ternama, Toro.it, telah membuat profil data mengenai Jay Idzes. Dalam artikel yang dipublikasikan pada Minggu, 23 Juni 2023, Jay disandingkan dengan mantan pemain Timnas Prancis U-17, Adrien Tameze Aoutsa.

Jay dikenal sebagai pemain serba bisa. Bek berusia 24 tahun ini mampu berperan sebagai benteng pertahanan, jangkar, maupun gelandang tengah.

3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Timnas Indonesia.

Photo :
  • IG @s.pattynama

“Jay Idzes merupakan sosok bek yang menjadikan fleksibilitas sebagai salah satu kelebihannya. Dia bisa bermain di mana saja di pertahanan: Jika diperlukan dia juga bisa berperan sebagai gelandang. Dalam hal ini dia mengingatkan pada Adrien Tameze, yang musim lalu dipaksa melakukan perpanjangan waktu antara lini tengah dan pertahanan,” demikian laporan dari Toro.it.

Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya, PSSI Beri Tenggang Waktu

Ketahanan fisik Jay juga mendapat pujian. Mantan pemain Go Ahead Eagles ini telah menjadi andalan di Venezia FC, selalu tampil penuh di semua kompetisi.

Pada laga playoff perebutan tiket promosi ke Serie A, Jay menjadi pemain kunci dan tidak tergantikan di leg kedua final melawan Cremonese, membantu Venezia meraih kemenangan 1-0 dan promosi ke Serie A.

Halaman Selanjutnya
img_title