Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya, PSSI Beri Tenggang Waktu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne news

Cianjur  – Rumor perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia terus menjadi perbincangan hangat. Hingga saat ini, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak baru yang sudah disodorkan kepadanya, meski masa kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Kekhawatiran di kalangan suporter semakin meningkat karena kabar bahwa Korea Selatan juga tertarik untuk merekrut kembali Shin Tae-yong sebagai pelatih. Keberhasilan Shin Tae-yong dalam memimpin Timnas Indonesia membuat banyak pihak tidak heran jika Korea Selatan ingin memulangkannya.

Dengan catatan prestasi yang baik, termasuk kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan, para pendukung Timnas Indonesia tentu tidak ingin kehilangan Shin Tae-yong. Namun, satu-satunya jaminan keberlanjutan kariernya di Indonesia adalah kontrak baru yang belum ia tandatangani.

3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Viva.co.id

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan penjelasan terkait situasi ini. Melansir tvOnenews.com, dalam kunjungannya ke Bali pada Sabtu (22/6/2024), Erick menyatakan, "Shin Tae-yong dengan saya punya hubungan yang baik. Yang saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu."

Rumor Hengkangnya Shin Tae-yong ke Korea Selatan Bikin Galau Suporter Timnas Indonesia

Namun, Erick Thohir tidak menyebutkan batas waktu yang pasti bagi Shin Tae-yong untuk menandatangani kontrak barunya. Ia juga mengakui telah mendengar kabar bahwa Korea Selatan menginginkan Shin Tae-yong kembali.

"Kalaupun dari Korea menginginkan Coach Shin Tae-yong, ya saya enggak bisa melarang," kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title