Jay Idzes Berpotensi Gabung Torino FC, Pengganti Ideal Alessandro Buongiorno?

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes dan Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • IG @jayidzes

Cianjur – Peluang Jay Idzes, pemain keturunan Timnas Indonesia, untuk bergabung dengan klub Serie A, Torino FC, semakin terbuka lebar. Kabar ini muncul seiring dengan minat SSC Napoli terhadap bek Torino yang juga anggota Timnas Italia, Alessandro Buongiorno.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Jay Idzes dianggap sebagai pengganti potensial untuk Buongiorno. Pelatih baru Torino, Paolo Vanoli, yang sebelumnya melatih Jay di Venezia FC, akan mulai aktif pada Juli 2024.

Vanoli sukses membawa Venezia promosi ke Serie A, dengan Jay sebagai salah satu pilar pertahanannya.

3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Italia, Toro.it, juga menilai peluang ini. Dengan Torino kehilangan beberapa pemain, Vanoli diharapkan akan membangun ulang tim bersama direktur olahraga Vagnati, kemungkinan memanfaatkan talenta dari Venezia.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes.

Photo :
  • IG @jayidzes
Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya, PSSI Beri Tenggang Waktu

"Vanoli tiba di Turin dengan tim yang kehilangan beberapa pemain dan karena itu, bersama direktur olahraga, Vagnati, pelatih (Vanoli) harus membangun ulang tim berdasarkan keperluan pelatih," bunyi laporan media Italia tersebut, Minggu 23 Juni 2024.

“Kita lihat saja apakah Vanoli ingin memanfaatkan kekayaan ilmunya dari Venezia. Banyak yang membicarakan Jay Idzes, namun belum ada yang konkrit. Kebutuhannya adalah menemukan starter terlebih dahulu, yang berarti pengganti Rodriguez,” lanjut Toro.it.

Halaman Selanjutnya
img_title