Erick Thohir Tanggapi Rumor Kepergian Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama staff.
Sumber :
  • AntvKlik

Cianjur – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan tanggapannya terkait rumor bahwa pelatih Shin Tae Yong menjadi kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Erick menekankan bahwa ia tidak dapat mencegah Shin Tae Yong jika sang pelatih memang ingin pindah ke Korea Selatan, menegaskan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia tidak bergantung pada satu individu saja.

"Mengenai coach Shin Tae-yong, simple buat saya. Pembangunan Timnas Indonesia bukan berdasarkan satu dua individu. Timnas ini maju karena Erick Thohir? Tidak. Erick Thohir kalau tidak punya pelatih, tidak punya pemain, ya tidak mungkin bisa," kata Erick Thohir, dikutip dari VIVA. 

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • tvOne news

Erick juga menambahkan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia tidak hanya bergantung pada satu pemain saja, tetapi pada seluruh tim. Tanpa dukungan dari PSSI dan kualitas pemain, pencapaian Shin Tae Yong saat ini tidak akan mungkin tercapai.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

PSSI sendiri telah menawarkan kontrak baru kepada Shin Tae Yong untuk tetap melatih Timnas Indonesia, yang awalnya diperpanjang hingga 2027 dan kemudian direvisi menjadi 2028.

Namun, hingga kini, Shin Tae Yong belum menandatangani kontrak tersebut. Nama Shin Tae Yong juga muncul di media Korea Selatan sebagai salah satu kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title