Profil Happy Asmara, Mantan Kekasih Denny Caknan

Happy Asmara
Sumber :
  • jagodangdut

CianjurHappy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu, personaliti televisi, presenter, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia asal Kediri, Jawa Timur.

Perbandingan Coocaa vs Xiaomi: Pilih Smart TV Terbaik untuk Anggaran Anda

Happy Asmara lahir dengan nama Heppy Rismanda Hendranata pada 10 Juli 1999. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yuslianti. Ia memiliki tiga orang adik, yaitu Riang Cahya Fortuna, Alexio Bertrand Alvaro, dan satu adik yang telah meninggal dunia.

Happy Asmara mulai menyanyi sejak usia 10 tahun, ketika ia terpilih sebagai model untuk sebuah majalah anak-anak lokal. Ia kemudian aktif mengikuti festival-festival lokal di kota kelahirannya, serta menyanyi di acara-acara pernikahan dan orkes dangdut.

5 Tips Agar Tidak Salah Beli Laptop Lenovo

Pada tahun 2016, ia mengikuti audisi D'Academy musim 4 dan mendapatkan golden ticket dari Dewi Perssik, namun gagal melanjutkan karena tidak mengangkat telepon dari pihak penyelenggara.

Happy Asmara menempuh pendidikan tinggi di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Terbuka di Malang, namun belum menyelesaikan karena kesibukan karirnya.

Profil Adhitia Putra Herawan, Sosok Pengganti Teddy Tjahjono di Persib Bandung

Ia mengaku memiliki mimpi menjadi guru selain menjadi penyanyi dangdut. Karir Happy Asmara melejit pada tahun 2020, ketika lagu-lagunya banyak dipakai di TikTok dan mendapatkan popularitas besar.

Lagu-lagu yang membuat namanya dikenal luas antara lain adalah "Tak Ikhlasno", "Dalan Liyane", "Wes Tatas", "Iri Bilang Boss", dan "Tukangku Sayang".

Halaman Selanjutnya
img_title