Bekingan Ponpes Al Zaytun Terbongkar, Ini Kata Pendiri YPI

Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto
Sumber :
  • Tangkapan Layar

CianjurBekingan atau aktor yang membantu Ponpes Al Zaytun Indramayu terlepas dari jerat hukum selama bertahun-tahun akhirnya terbongkar. Padahal ponpes besutan Panji Gumilang itu selalu memunculkan kontroversi.

Profil Denny Sumargo, Dari Pebasket Nasional Hingga Youtuber Sukses

Hal itu dibongkar oleh Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto saat menjadi narasumber di tvOne dalam program Catatan Demokrasi pada Selasa, 20 Juni 2023.

"Umum di elite itu sudah tahu semua. Misalnya, 'eh jangan mainin yang itu, itu kan (dibeking) pak kumis'. Itu orang tahu siapa pak kumis itu. Tapi beliau sudah mendelegasikan kepada yang muda-muda," kata Imam dikutip VIVA Cianjur pada Kamis (22/6/2023).

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

"Kalau gak tahu pak kumis, tanyalah. Jadi siapa yang dulu dekat dengan beliau di bagian intelijen Indonesia, gitu aja," sambungnya.

Selain pak kumis, Imam juga menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko. Menurutnya, saat ini Moeldoko sedang memiliki kedekatan dengan Panji Gumilang.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • Wikipedia

"Nah sekarang itu yang sangat dekat sekali dan punya posisi yang sangat menentukan di pemerintahan ini, itu seorang Kepala Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko. Saya sangat menyayangkan sekali, Pak Moeldoko masih membangga-banggakan kemarin itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title