Di Balik Megahnya Ponpes Al Zaytun, Disebut Ada Dana Obligasi Rp350 Miliar

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Selain karena beberapa kebijakan kontroversinya yang viral di media sosial, kemegahan dan kemewahan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu juga menjadi sorotan.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Melansir dari VIVA.co.id, mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII), Imam Supriyanto pernah mengungkapkan asal-usul berdirinya Pesantren Al Zaytun. Ia mengatakan, yayasan Al Zaytun didirikan pada 2 Januari 1994 setelah dilakukan pembebasan lahan. 

"Pondasi pertama diletakkan tahun 1996, tahun 1999 diresmikan oleh Presiden BJ Habibie," kata Imam Supriyanto pada jurnalis VIVA pada Rabu (11/5/2011).

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Imam menjelaskan, Ponpes Al Zaytun adalah program dari Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah 9 untuk kaderisasi pendidikan formal. 

"Kami sudah mengukur bahwa dinamika apa yang harus dibekalkan pada anak-anak untuk menghadapi kehidupan, agar tidak phobia," jelas Imam.

Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

Selain itu, Imam juga mengungkapkan bahwa Ponpes Al Zaytun memiliki gedung yang sangat mewah karena dana awal pembangunannya disebut obligasi senilai Rp350 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title