Ono Surono Tegas Tolak Kenaikan UKT dalam Diskusi Bersama Gen Z dan Milenial

Ono Surono dalam acara diskusi zilenial.
Sumber :

Cianjur – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, berinteraksi dengan kaum muda dalam acara "Deep Talk Bareng Gen Z dan Milenial" yang berlangsung di Kota Bandung pada Sabtu, 22 Juni 2024. 

Pendidikan Anak Vincent Rompies Terancam, Ternyata Begini Kondisi Mentalnya

Dalam diskusi ini, Ono yang sedang dipersiapkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat, menyoroti berbagai isu, khususnya dalam bidang pendidikan

"Tadi banyak sekali yang disampaikan pemuda, mulai dari pendidikan terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang mahal, soal lapangan pekerjaan, hingga peran pemuda dalam politik," ujar Ono usai diskusi yang diadakan oleh Sahabat Muda Onsu Kota Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Pengacara Beberkan Kondisi Mental Anak Vincent Rompies Setelah Bully Adik Kelas

Ono juga membahas mengenai rencana kenaikan UKT yang sempat diusulkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. 

Dengan tegas, ia menyatakan penolakannya terhadap kenaikan tersebut.

Ditanya Gus Miftah Soal Mondok, Nikita Mirzani Pernah Sekolah di Pesantren Gontor

"Kenaikan UKT itu belum dibatalkan, hanya ditunda. Oleh karena itu, saya bersama teman-teman di DPR RI mendesak agar ini dibatalkan, dievaluasi, dan melakukan audit di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkait kualitas pendidikan dan biayanya," jelas Ono yang juga Anggota DPR RI.

Meskipun ada anggapan bahwa kualitas pendidikan bergantung pada biaya, Ono berpendapat tidak harus selalu berarti biaya yang mahal.

Halaman Selanjutnya
img_title