Lowongan CPNS Kemenkes 2023 Dosen, Ini Syarat Lengkap dengan Link Download PDF

Kementerian Kesehatan RI
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah lowongan pekerjaan yang banyak diminati oleh masyarakat hingga saat ini. Sejumlah instansi pemerintah sudah membuka lowongan bagi Anda yang ingin berkembang dalam karier PNS.

Warga Amerika Sebut AGT 2023 Penipuan Gegara Putri Ariani Tak Juarai AGT 2023

Tak terkecuali, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga telah membuka lowongan formasi CPNS 2023 untuk Tenaga Dosen.

Kemenkes tahun ini membuka total 154 formasi CPNS Tenaga Dosen. Hal itu berdasarkan Pengumuman Nomor : Kp.01.02/A/44827/2023 Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2023.

Putri Ariani Tak Jadi Juara AGT 2023, Warga Amerika: Ini Penipuan

Perlu diketahui, kriteria CPNS dibagi menjadi dua jenis, yakni untuk kebutuhan umum dan kebutuhan khusus. Kebutuhan Umum merupakan pelamar yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana tercantum dalam pengumuman formasi CPNS Kemenkes 2023.

Kebutuhan Khusus

Warga Amerika Serikat Gelar Demonstrasi karena Putri Ariani Kalah di AGT 2023

1. Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat “Dengan Pujian”/Cumlaude

2. Penyandang Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas dengan kriteria mampu melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar.

3. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar yang merupakan keturunan Papua berdasarkan garis keturunan bapak dan/atau ibu asli Papua yang dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir dan surat keterangan dari kepala desa/kepala suku.

Formasi CPNS Kemenkes 2023