Yenny Wahid Sebut Banyak Kiai NU Simpati ke Prabowo, Begini Respon Menohok PKB

Cucun Ahmad
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad merespon ucapan putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang menyebut banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) bersimpati besar ke bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto

Ganjar Pranowo Hadiri Kampanye Hajatan Rakyat Bogor, Ribuan Pendukung Bakal Padati Stadion Pakansari

Cucun Ahmad meminta agar tidak ada perang klaim suara NU. Pasalnya, dia mengatakan sejauh ini PKB selalu berkomunikasi baik dengan para kiai NU.

"Tadi saya sampaikan nanti kita jangan sampai kita perang klaim-klaiman seperti itu. Bahwa di internal kita ini bagaimana teman-teman selama ini saling komunikasi, silaturahmi dengan para kiai," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Kamis (7/9/2023).

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Cucun menegaskan agar tidak ada pihak-pihak yang melontarkan pernyataan hingga menimbulkan benturan di tengah masyarakat. Sebaiknya, lanjut dia, urusan pemilihan dan dukungan diserahkan kepada rakyat.

"Jadi tidak sekarang dibentur-benturkan, bahwa ini karena ini, mendukung ini, ini dicintai ini. Siapa yang berkontestasi pasti itu yang akan bisa meraih hati kaum Nahdliyin," tandas Cucun.

PDI Perjuangan Sesalkan Sikap Prabowo yang Dianggap Ejek Etika Politik

Yenny Wahid

Photo :
  • Instagram

Diberitakan sebelumnya, putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati besar ke bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title