Cak Imin Ngaku Ingin Jadi Capres Saat Diajak Gabung di Koalisi Perubahan

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Iskandar atau Cak Imin mengaku ingin menjadi Calon Presiden (Capres) saat diajak Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk bergabung dengan Koalisi Perusahaan. Hal itu disampaikan Cak Imin, saat hadir bersama Anies Baswedan ke program Karni Ilyas di tvOne pada Rabu (6/9/2023).

Soal Debat Capres 2024, Deddy Corbuzier Kaget: Kog Kayak Cerdas Cermat

Tak hanya itu, Cak Imin juga mengaku sempat bertanya tentang Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kepada Surya Paloh.

Cak Imin kemudian menjelaskan bagaimana proses PKB memutuskan menerima tawaran dari Nasdem melalui Surya Paloh. Sebab menurutnya, koalisi PKB bersama Gerindra yang dibangun sejak Agustus 2022 lalu dinilai mandek.

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

"Saya sedikit mas Anies biar saya tidak disalahkan teman-teman Demokrat. Saya tanya kepada Bang Surya (Surya Paloh), bang katanya sudah mau sama AHY. "Ndak kita belum punya cawapres" dia (Surya Paloh) bilang begitu," ucap Cak Imin dikutip dari VIVA Group, Kamis (7/9/2023).

Diakui Cak Imin, dirinya ditanya oleh Surya Paloh maunya seperti apa untuk membangun kerja sama. Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa dia ingin menjadi capres.

Kampanye Pakai Akronim ‘AMIN’, Anies Baswedan dan Muhaimin Dianggap Permainkan Agama

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

Namun Surya Paloh menegaskan bahwa partainya sudah memiliki capres, yakni Anies Baswedan. Karena itu, dia ditawarkan posisi cawapres. PKB ditawarkan untuk bergabung dalam koalisi yang telah dibangun Nasdem bersama Demokrat dan PKS.

Halaman Selanjutnya
img_title