Anies Vs Prabowo, Suara NU Milik Siapa? Ini Kata PKB dan Yenny Wahid

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Baru-baru ini Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang menyebut banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) sangat bersimpati ke bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, yakni Prabowo Subianto

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Merespon hal itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad akhirnya buka suara. Cucun Ahmad meminta agar tidak ada perang klaim suara NU. Sebab, dia mengklaim sejauh ini PKB selalu berkomunikasi baik dengan para kiai NU.

"Tadi saya sampaikan nanti kita jangan sampai kita perang klaim-klaiman seperti itu. Bahwa di internal kita ini bagaimana teman-teman selama ini saling komunikasi, silaturahmi dengan para kiai," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Kamis (7/9/2023).

PDI Perjuangan Sesalkan Sikap Prabowo yang Dianggap Ejek Etika Politik

Ditegaskan Cucun, agar tidak ada pihak-pihak yang melontarkan pernyataan hingga menimbulkan benturan di tengah masyarakat. Sebaiknya, lanjut dia, urusan pemilihan dan dukungan diserahkan kepada rakyat.

"Jadi tidak sekarang dibentur-benturkan, bahwa ini karena ini, mendukung ini, ini dicintai ini. Siapa yang berkontestasi pasti itu yang akan bisa meraih hati kaum Nahdliyin," tandasnya.

Tunggu Keputusan Megawati, TKRPP Jabar Siap Menangkan Ganjar Siapa pun Bacawapres yang Dipilih

Cucun Ahmad

Photo :
  • VIVA.co.id

Diberitakan sebelumnya, putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati besar ke bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title