Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Ganjar dan Mahfud.
Sumber :

Cianjur – Indonesia Politics Expert (IPE) mengumumkan hasil survei terbaru mereka tentang elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) periode Agustus hingga Desember 2023.

Taruna Merah Putih Jabar Siap Jadi Gladiator Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Hasilnya, pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menjadi favorit masyarakat dengan elektabilitas tertinggi dibandingkan pasangan lain.

Elektabilitas mereka terus meningkat sejak Agustus hingga mencapai 33,57% pada Desember 2023.

PDI Perjuangan Rayakan HUT ke-51 dengan Optimisme Kemenangan Ganjar-Mahfud dan Pemilu 2024

Direktur Riset dan Survei IPE, Agustanto, mengatakan bahwa kenaikan elektabilitas Ganjar-Mahfud memiliki korelasi kuat dengan figur idaman Capres-Cawapres yang diinginkan masyarakat, yaitu dekat dengan rakyat, bebas KKN, jujur, dan dipercaya.

"Kenaikan elektabilitas 03 mempunyai relevansi yang cukup kuat dengan figur idaman Capres-Cawapres yang diinginkan masyarakat dekat dengan rakyat, bebas KKN jujur dipercaya," ujar Agustanto dalam paparannya, Selasa (2/1/2024).

Soal Debat Capres 2024, Deddy Corbuzier Kaget: Kog Kayak Cerdas Cermat

Agustanto juga menilai bahwa perolehan elektabilitas yang baik dari Ganjar-Mahfud tidak lepas dari peran Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang berhasil membangun citra positif pasangan nomor urut 03 di mata masyarakat.

Ia mengatakan, saat ini TPN Ganjar-Mahfud hanya perlu mensosialisasikan secara masif visi misi pasangan tersebut kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title