Syahganda Dengar Jokowi Ngamuk Usai Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan

Tokoh aktivis, Syahganda Nainggolan
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pengamat politik, Syahganda Nainggolan mengaku mendengar informasi bahwa Presiden Jokowi mengamuk setelah mendengar Anies Baswedan berapasanga dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Taruna Merah Putih Jabar Siap Jadi Gladiator Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Syahganda menuturkan, dengan Anies Baswedan memilih Cak Imin sebagai Cawapres bukan berarti mantan Gubernur DKI Jakarta itu melunak terhadap kekuasaan. Dia pun menepis adanya isu yang menyebut bahwa pemilihan Cak Imin ini ada kaitannya dengan Istana.

"Makanya itu kan orang-orang yang katanya otak-atik gatuk, ya seolah-olah Surya Paloh itu tunduk pada Jokowi, yang nggak tunduk lah. Ini Ketika pak Muhaimin ini pindah dari Prabowo ke Pak Anies, malah Saya dengar, info yang saya dapat, Jokowi ngamuk. Iya. Kenapa ini orang bisa pindah," kata Syahganda saat menjadi narasumber di program Apa Kabar Indonesia, Rabu (6/9/2023).

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Lebih lanjut, loyalis Anies itu menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai dipilihnya Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan. Menurutnya, gagasan perubahan yang disampaikan oleh Anies tidak akan berubah karena Cak Imin sendiri juga setuju dengan adanya perubahan.

"Cak Imin udah ngomong kemarin dia masuk pada koalisi perubahan dan akan ikut mengusung perubahan. Hanya Cak Imin mengatakan yang baik-baik di masa lalu kita pertahankan," tuturnya. 

Dilaporkan ke Bareskrim, Anies Baswedan Diduga Terlibat Kasus Penistaan Agama Gegara Ini

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

Syahganda menegaskan, tidak akan ada yang berubah dari koalisi perubahan. Justru Cak Imin yang memutuskan untuk masuk ke koalisi perubahan, bukan koalisi perubahan yang mengikuti Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title