Ramai! Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Ternyata Dekat Rumah Aa Gym

Ilustrasi Aliran Sesat
Sumber :
  • Pixabay

Cianjur – Banyak orang terlihat datang ke lokasi dugaan aliran sesat di Bandung. Namun, tidak ada penjelasan tentang kapan ritual ibadah yang diduga berasal dari aliran sesat itu dilakukan.

Ini Alasan Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi: Demi Kebaikan

Seorang jemaah mengatakan lokasi tersebut adalah kabuyutan di Gegerkalong Girang RT 03/RW 01, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Diduga, saat hari Asyura, kelompok jemaah Syiah menggunakan Kabuyutan sebagai tempat ritual untuk kegiatan religius. 

Namun, NU Online menyatakan bahwa Kabuyutan memiliki pantangan yang harus diikuti dan dipenuhi oleh masyarakat.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid, Warga Arab Saudi Kecewa

Ilustrasi Aliran Sesat

Photo :
  • Pixabay

"Saat itu Kabuyutan sedang melaksanakan hari Asyura terhadap kelompok Syiah. Petugas kepolisian melakukan penjagaan sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan,” tulis akun @fakta_bandung.

Panji Gumilang Taubat, Layangkan Surat Ini ke MUI: Nggak Bakal....

Di Gegerkalong Bandung, Jawa Barat, masyarakat dihebohkan oleh upacara yang diduga melibatkan aliran sesat. Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta_bandung menunjukkan sekelompok orang yang tampaknya sedang melakukan aktivitas di dalam masjid.

Masjid tidak begitu terang seperti tempat ibadah lainnya. Ruangannya dipenuhi dengan lampu berwarna merah, yang membuat suasananya sangat mencekam.

Halaman Selanjutnya
img_title