Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid, Warga Arab Saudi Kecewa

Pangeran Mohammed bin Salman
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Untuk Ramadhan yang akan datang, yang dijadwalkan dimulai pada 11 Maret dan berakhir pada 9 April tahun ini, putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, telah mengeluarkan perintah yang melarang buka puasa di masjid-masjid Arab Saudi. 

Heboh! Sule Larang Nikah Muda Rizky Febian, Ini Alasannya

Instruksi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Islam Arab Saudi pada 20 Februari 2024 memberikan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan pegawai masjid selama bulan suci. 

Menurut Mint pada Jumat, 1 Maret 2024, peraturan tersebut melarang buka puasa di dalam masjid. Sebaliknya, untuk menjaga kebersihan, acara buka puasa diizinkan untuk diadakan di halaman. 

Tak Hanya Larang Buka Puasa, Pangeran Mohammed bin Salman Juga Tekankan Ini

Pangeran Mohammed bin Salman

Photo :
  • Istimewa

Langkah ini dilakukan di tengah kekhawatiran yang diangkat oleh Kementerian Agama mengenai kebersihan dan dampak dari acara buka puasa yang diadakan di dalam masjid, seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. 

Ini Beberapa Larangan Selama Bulan Ramadhan di Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman Tegaskan Ini

Menurut aturan, imam dan muazin dilarang mengumpulkan dana untuk menyelenggarakan pesta buka puasa di luar masjid. Sebaliknya, mereka ditugaskan untuk mengawasi acara yang diadakan di halaman masjid, dengan penekanan khusus pada menjaga kebersihan setelah acara makan. 

Dalam pemberitahuan yang diposting di X (sebelumnya Twitter), Kementerian mengumumkan, “#Kementerian_Urusan_Islam, Dakwah dan Bimbingan mengeluarkan sejumlah instruksi terkait masjid selama bulan berkah #Ramazan 1445 H.” 

Halaman Selanjutnya
img_title