Pak Bas Siap Renovasi Stadion Mattoanging Jika Masalah Lahan Sudah Selesai

Stadion Mattoanging
Sumber :

Cianjur – Basuki Hadimoeljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan stadion Mattoanging di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang telah dibongkar akan segera dibangun kembali.

Wiljan Pluim Siap Tinggalkan PSM Makassar dan Bergabung ke Persib Bandung?

Tapi menteri yang kerap disapa Pak Bas itu tak akan membangun kecuali sudah ada kejelasan soal lahan yang kini sedang bermasalah. Kementerian PUPR saat ini sedang meninjau 22 stadion klub sepak bola Indonesia yang siap direnovasi.

"Sebenarnya kami siap untuk bangun Stadion Mattoanging, masalahnya lahannya masih bermasalah. Coba selesaikan dulu masalah lahannya baru kami bangun," tegas Pak Bas.

Tahu Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Ingin Bela Timnas U-23 di Piala AFF, Erick Thohir Marah

Salah satunya adalah kandang PSM Makassar yakni Stadion BJ Habibie di Parepare dan Stadion Mattoanging di Makassar. Meski begitu, Basuki mengaku akan menyayangkan jika klub Liga 1 seperti PSM Makassar tidak memiliki stadion yang layak.

"Saat ini kan ada 22 Stadion yang akan dievaluasi dan akan direnovasi. Di Sulsel juga ada stadion di Kota Parepare, namun Makassar juga harus ada," lanjut Pak Bas.

Resmi Lolos Fase Grup, PSM Makassar Lebih Fokus ke Piala AFC Ketimbang Liga 1

Ia pun berharap permasalahan lahan stadion Mattoanging segera selesai sehingga Menteri PUPR bisa segera membangun stadion untuk PSM Makassar.

"Coba selesaikan dulu segera lahannya, baru kami bangun," ucap Pak Bas.

Halaman Selanjutnya
img_title