Gelandang Persib Ini Kangen Laga Asia! Tyronne Del Pino Berbagi Cerita

Tyronne del Pino, playmaker Persib Bandung.
Sumber :

Cianjur – Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino, tak sabar menanti laga perdana di AFC Champions League 2 (ACL2). Ini adalah momen spesial baginya, karena ini adalah pengalaman pertamanya di kompetisi antarklub Asia.

Persib Bandung Gugat Luis Milla ke CAS, Ini Penjelasan Resmi dan Langkah Hukumnya

Persib Bandung, yang merupakan wakil Indonesia, tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors (Singapura).

Namun, sebelum memikirkan laga di ACL2, Tyronne lebih memilih untuk fokus pada pertandingan mendatang melawan PSM Makassar yang akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 11 September.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Pertarungan Sengit di Liga 1

"Ya bagi saya ini adalah pertama kalinya bermain di kompetisi tersebut dan juga tentu tim berharap bisa tampil baik di ajang ini. Tapi untuk yang pertama, kami harus bermain dulu di liga, hanya saja ini juga merupakan kompetisi yang penting bagi kami," ungkap Tyronne kepada wartawan.

Pemain asal Spanyol ini menekankan bahwa baik ACL2 maupun Liga 1 sama-sama penting. Ia menyadari bahwa persiapan fisik dan mental sangat diperlukan mengingat banyaknya perjalanan ke negara lain.

Waspadai PSM! Nick Kuipers Soroti Kondisi Lapangan di Stadion Batakan

"Karena akan ada banyak tim datang ke sini dan kami juga harus melakukan perjalanan ke negara lain. Ini akan jadi kompetisi yang penting bagi kami, bagi fans dan ini akan menjadi kompetisi yang luar biasa," tambahnya.

Persib akan bertanding melawan Port FC di laga perdana ACL2 pada 15 September 2024. Tyronne mengakui bahwa pertandingan melawan Port FC tidak akan mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title