Terdampar di Zona Degradasi, Arema FC Lakukan Evaluasi Secara Masif

Joko Susilo
Sumber :
  • Vivagoal

Cianjur – Pada laga terakhir yang dijalani oleh Arema FC, mereka kembali menelan kekalahan dari tim tamu Bali United, hasil ini membuat tim besutan Joko Susilo harus terlempar ke zona degradasi dan memaksa mereka untuk melakukan evaluasi.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Laga yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu berakhir dengan skor 3-1 pada Jumat, 21 Juli 2023. Arema FC gagal memenangkan empat laga terakhirnya dan saat ini berada di zona degradasi.

Singo Edan hanya mencetak satu poin dalam empat pertandingan Liga 1 pertama mereka. Arema FC kalah 1-0 dari Dewa United di pertandingan pertama. Mereka kemudian bermain imbang 3-3 melawan Persib Bandung dan kalah 2-5 melawan Persik Kediri.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Dan pada pertandingan terakhirnya mereka kembali menelan kekalahan dari Bali United. Pelatih Arema FC Joko Susilo menegaskan akan menyikapi hasil buruk tersebut dengan evaluasi secara masif. Evaluasi menyeluruh akan dilakukan jelang laga pekan depan melawan Persis Solo.

"Kita akan evaluasi dulu setelah pertandingan lawan Bali United. Setelah itu kita akan melangkah ke pertandingan selanjutnya melawan Persis," kata Joko.

Pemain Persib Ferdiansyah dan Ryan Kurnia Nikmati Liburan di Pulau Seribu

Joko Susilo, sementara itu, membantah kurangnya dukungan Arema FC dari Aremania sebagai penyebab buruknya awal musim mereka. Dia menegaskan itu bukan masalah utama tim. Seperti diketahui, Arema FC saat ini bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menyusul renovasi Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana.

"Tidak ada alasan bagi kita. Jadi kita main dimana tidak ada alasan. Mau sedikit pun kita tetap respek pada mereka yang masih datang kesini. Situasi yang membuat kita tidak bisa main di kandang. Kita respek dan terimakasih ke Aremania," ujar Joko.