Begini Sambutan Putra Komunis di Peringatan Tahun Baru Islam Ponpes Al Zaytun

Ilham Aidit, anak dari tokoh Komunis Dipa Nusantara (DN) Aidit
Sumber :
  • Tangkapan Layar

CianjurIlham Aidit, anak dari tokoh Komunis Dipa Nusantara (DN) Aidit diundang oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu dalam acara memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1445 H pada Rabu (19/7/2023) kemarin.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Dalam kesempatan tersebut, Pendiri Forum Silaturahmi Anak Bangsa itu diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Melansir dari tayangan kanal YouTube Al Zaytun Official, Ilham mengaku terkejut saat menerima undangan dari Ponpes Al Zaytun untuk mengisi acara 1 Muharram.

“Saya sangat kaget, suatu pagi saya terima WA dari ketua panitia peringatan 1 Suro 1445 H yang mengundang saya. Saya gak menyangka atau gak pernah mimpi saya diundang hadir dalam acara ini,” kata Ilham Aidit dikutip VIVA Cianjur, Sabtu (22/7/2023).

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

“Orang mengenal saya sebagai Ilham Aidit, anaknya Pak Aidit, orang yang selama puluhan tahun didaulat sebagai musuh bangsa, jadi tiba-tiba (saya kaget) ada anak Komunis yang diundang ke pesantren,” imbuhnya.

Awalnya, Ilham mengira Ponpes Al Zaytun dipenuhi oleh santri kaum sarungan seperti di Pesantren Gontor dan Tebuireng. Namun saat tiba di sana, ia menganggap gaya bicara dan berpakaian santri Ponpes Al Zaytun sangat moderat dan tidak puritan.

Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

“Saya jadi mikir, apa masalahnya yang selama ini dipermasalahkan orang, gak ada sesuatu kok, mereka tidak menyembunyikan sesuatu,” ucap Ilham.

Halaman Selanjutnya
img_title