Sesi Latihan Terakhir Jelang Terbang ke Makassar, Persib Bandung Matangkan Strategi dan Taktik

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.
Sumber :
  • Instagram @tejapakualam

Cianjur – Persib menjalani sesi latihan terakhirnya pada Kamis, 20 Juli 2023 di Stadion Persib Kota Bandung sebelum menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Pelatih sementara Persib Yaya Sunarya dan Luizinho Passos memimpin sesi latihan. Yaya memberikan presentasi teknis di ruangan sebelum pelatihan di lapangan. Kemudian Yaya mengajak semua pemain keluar lapangan.

Latihan dimulai dengan permainan rondo dan umpan-umpan panjang dan pendek. Tim kemudian dibagi menjadi dua grup untuk memainkan permainan 9 lawan 9. Dalam permainan, setiap pemain dituntut untuk bergerak cepat baik dalam menyerang maupun bertahan.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Penjaga gawang, di sisi lain, melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan setiap tembakan ke gawang. Dalam beberapa saat, latihan dihentikan di tengah jalan. Saatnya Yaya menilai latihan ini sebagai perbaikan secara taktis.

Para pemain juga mendengarkan dengan seksama evaluasi ini dan melakukan koreksi. Sesi latihan berakhir setelah tim melewati menu penyelesaian terakhir mereka. Di menu ini, pemain harus terlebih dahulu mengalahkan lawan, baik pemain tunggal maupun dua pemain.

Pemain Persib Ferdiansyah dan Ryan Kurnia Nikmati Liburan di Pulau Seribu