Persija Jakarta Dapatkan Izin Dari Prabowo Subianto Untuk Gunakan Fasilitas Akademinya

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Tim asal Ibukota, Persija Jakarta mendapat perhatian khusus dari Ketua Partai Politik Gerindra, yakni Prabowo Subianto. Prabowo mengatakan bahwa Persija diperbolehkan untuk menggunakan lapangan milik akademinya untuk berlatih.

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Saat ini, Prabowo Subianto sedang membangun sebuah fasilitas latihan untuk akademinya di Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas tersebut direncanakan akan rampung pada Oktober 2023 mendatang.

Kepedulian Prabowo terhadap Persija ini disebabkan karena dirinya merasa memiliki utang, namun bukan utang kepada Persija, melainkan utang kepada Kota Jakarta yang menjadi tempat kelahirannya sekaligus tempat ia tumbuh besar.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Prabowo mempersilakan Persija Jakarta untuk berlatih di lapangan milik akademinya karena sempat mendengar bahwa tim Macan Kemayoran ini sedang kesulitan dalam berlatih dan mencari fasilitas latihan.

Atas dasar itu, Prabowo mengizinkan Persija Jakarta untuk menggunakan fasilitas akademinya namun dengan satu syarat yakni menjaga kebersihan dari fasilitas tersebut.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

"Sebagai putra Indonesia yang lahir di Betawi, lahir di Jakarta, saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti bulan Oktober, monggo silakan," ucap Prabowo.

"Karena itu adalah utang saya kepada Jakarta. Saya lahir dan besar di Jakarta. khusus untuk Persija enggak bayar. Tapi harus menjaga kebersihan," lanjut Prabowo.