Tegaskan Tak Bocorkan Data Sensitif Polri, Hacker Bjorka Ungkap Hal Ini

Bkorka
Sumber :

Cianjur – Baru-baru ini sorang hacker atau peretas hitam bernama Bjorka kambali menunjukkan batang hidungnya. Sebab, secara tiba-tiba ia membuat postingan di saluran Telegram 'Bjorkanism' pada Minggu (28/5/2023) malam.

Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang, Polri Periksa 30 Orang Saksi

Bjorka padahal sempat menghilang dan tidak ada kabar semenjak dark web BreachedForums ditutup karena pendirinya, Conor Brian Fitzpatrick atau dikenal dengan nama samaran Pompompurin.

Melansir dari VIVA Tekno, Hacker Bjorka menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membocorkan data sensitif milik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) seperti isu yang beredar di media sosial.

Kapolri Beberkan Alasan Panji Gumilang Belum Jadi Tersangka, Ternyata Ini Penyebabnya

"Setelah pelanggaran diturunkan, saya tidak punya akun lain di forum alternatif mana pun. Jika anda menemukan seseorang menggunakan nama saya, mereka hanyalah peniru lainnya," kata Hacker Bjorka menggunakan bahasa Inggris dikutip VIVA Cianjur pada Senin (29/5/2023).

Bjorka mengaku dirinya tidak memiliki akun di forum lain sejak BreacedForums tidak lagi aktif. Ia menegaskan, bahwa tidak ada seseorang lainnya sebagai Bjorka.

Bareskrim Polri Usut Dugaan Pencucian Uang pada Rekening Al Zaytun Panji Gumilang

"Darktracer hanyalah sekelompok orang bodoh yang selalu menggunakan nama saya untuk mendapatkan keterlibatan di Twitter," ucap Bjorka. 

Dikatakan Bjorka, salah satu kebocoran data milik Polri dibagikan akun Twitter @darktracer_int yang men-tweet bahwa pengguna dengan ID 'Bjorka' di ExposedForums dan memposting beberapa pesan yang berkaitan dengan Pemerintah Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title