Carlos Alcaraz, Sang Raja Baru Wimbledon Kalahkan Legenda Hidup Djokovic

Carlos Alcaraz.
Sumber :
  • Instagram @carlitoscavarez

Cianjur – Turnamen grand slam lapangan rumput Wimbledon tahun ini berakhir dengan kejutan besar.

Putri Ariani Gagal Sabet Juara 1 AGT 2023, Publik Amerika Gelar Demo

Carlos Alcaraz Garfia, petenis muda berusia 20 tahun asal Spanyol, berhasil mengalahkan sang juara bertahan dan legenda hidup Novak Djokovic dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama empat jam 42 menit, pada Minggu, 16 Juli 2023.

Di All England Lawn Tennis & Croquet, London, Inggris, Carlos Alcaraz tampil penuh percaya diri dan tak gentar menghadapi Djokovic, yang sebelumnya mengalahkannya di semifinal Prancis Terbuka, Mei silam.

Putri Ariani Gagal Juara AGT 2024, Begini Reaksi Simon Cowell

Dengan permainan agresif dan variatif, Alcaraz menaklukkan Djokovic dengan skor 1-6, 7(8)-6(6), 6-1, 3-6, dan 6-4.

“Luar biasa untuk anak 20 tahun bisa mencapai posisi ini dengan sangat cepat, saya bangga dengan diri saya dan tim, kami bekerja setiap hari,” kata Alcaraz ketika seremoni penyerahan trofi sebagaimana dilansir dari The Guardian, Senin, 17 Juli 2023.

Warga Amerika Demo Juri AGT Gegara Putri Ariani Gagal Juara 

Alcaraz memulai laga dengan kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia pun tertinggal jauh 0-5 sebelum akhirnya menyerah dengan skor 6-1 di set pertama.

Namun, petenis ranking satu dunia itu tak mau menyerah begitu saja. Ia bangkit di set kedua dan merebutnya melalui tie-break sengit dengan skor 7(8)-6(6).

Halaman Selanjutnya
img_title