Dituding Tinggalkan Utang Rp100 Miliar, Iwan Bule Berikan Klarifikasi

Iwan Bule
Sumber :

Cianjur – Saat ini beredar rumor yang mengatakan bahwa Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule meninggalkan utang di tubuh PSSI saat masa jabatannya yakni pada 2019-2023.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Dari rumor tersebut menyatakan bahwa utang yang dimiliki PSSI senilai Rp100 miliar. Menanggapi kabar tersebut, Iwan Bule geram dan berikan klarifikasi perihal nominal utang yang sebenarnya.

"Itu tidak benar. Utang itu tidak sampai segitu ya, jadi itu tidak benar sampai Rp100 miliar," kata Iriawan.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Untuk meyakinkan bahwa dirinya tidak berbohong, Iwan Bule meminta kepada awak media untuk bertanya kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang merupakan Sekjen saat Iwan Bule menjabat Ketua Umum PSSI.

"Silakan tanyakan ke Sekjen kalau tidak salah puluhan lah. Mungkin hampir Rp30 miliar sekian kali," ucap Iriawan.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

"Bisa ditanyakan ke Sekjen sekarang. Sekjennya yang yang sekarang kan Sekjen saya juga. Itu tahu betul. Makanya jangan sampai bicara yang tidak tahu dan tidak by data," tegas Iriawan.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyampaikan bahwa ketika dirinya menjabat saat itu dunia sedang dilanda oleh pandemi Covid-19, maka ia menilai utang itu merupakan hal yang wajar sebab pihaknya tidak memiliki pemasukan sama sekali, terlebih Liga Indonesia tidak berjalan karena wabah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title