Kemenag Sambut Kepulangan 6.961 Jamaah Haji dari Tanah Suci

Jama'ah haji Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur – Sebanyak 6.961 peserta haji dari 18 kelompok terbang (kloter) tiba di Tanah Air dari bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

BCL Diteror Netizen Malaysia, Dicap Munafik Usai Umroh

Hal itu dilaporkan langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) melalui koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat, Dodo Murtado.

"Setiba jamaah haji di bandara, ada pemantauan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), selanjutnya jamaah naik bus sesuai rombongannya menuju asrama haji," ujar Dodo, dikutip dari AntvKlik pada Selasa, 4 Juli 2023.

Disebut Jual Agama, Denny Sumargo Bikin Konten Baca Syahadat Demi Viewer

Dodo mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan jemaah haji dari tanah suci, termasuk membagikan air zamzam sebanyak 10 kepada setiap jamaah.

"Tiba di asrama, jamaah menerima air zamzam dan koper, setelahnya jamaah dapat kembali ke rumah dijemput keluarga masing-masing," kata dia.

Konten Syahadat Denny Sumargo Digeruduk Netizen, Dianggap Jual Belikan Agama

Kepulangan jamaah haji pada gelombang pertama akan berlangsung mulai 4 hingga 18 2023, yang akan diterbangkan memalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Sementara mulai 10 Juli 2023, jemaah haji gelombang kedua akan menuju Madinah terlebih dahulu.

Pemerintah, kata Dodo, kembali mengingatkan jamaah yang akan kembali ke Tanah Air agar mematuhi ketentuan barang bawaan yang akan dibawa dalam kopernya.

Halaman Selanjutnya
img_title