Hanya Sandiwara Belaka, Pandangan Waketum MUI Anwar Abbas Terkait Kasus Al-Zaytun dan Panji Gumilan

Anwar Abbas Waketum MUI
Sumber :
  • Diambil dari Berbagai sumber

Cianjur –Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengatakan polemik terkait Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan Panji Gumilang, yang menjadi sorotan masyarakat saat ini hanyalah sebuah sandiwara belaka.

Pinkan Mambo Dinikahi Tiktokter Arya Khan dengan Mahar 100 Ribu, Netizen Heboh

Dalam pandangannya, Anwar Abbas menilai bahwa dalam penglihatanya ramainya persoalan terkait sosok Panji Gumilang belakangan ini, sengaja dimunculkan demi meredam berbagai masalah besar yang terjadi di negara ini.

"Sebagai warga bangsa, kita punya hak untuk menilai dan memiliki keyakinan bahwa kasus Al Zaytun yang lagi hangat dan ramai menghiasi media sosial ini hanya sebuah sandiwara," kata Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Denny Sumargo Dianggap Permainkan Agama Akibat Sembarangan Ucap Syahadat

"Dimana sang sutradaranya lewat kasus Panji Gumilang ini sedang berusaha untuk mengalihkan perhatian rakyat dari masalah-masalah besar yang sedang menimpa dan melanda negeri ini," sambungnya.

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa
Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Kata Anwar, akan banyak pihak yang akan terseret dalam satu kasus jika perhatian masyarakat tak dialihkan ke polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun. Kendati begitu, Anwar tidak menjelaskan secara jelas kasus apa yang ia maksud. 

"Mereka tidak mau demikian terjadi karena akan mengancam kedudukan dan kekuasaan merek. Oleh karena itu, muncul dan dimunculkan kasus Panji Gumilang yang sering mengeluarkan pernyataan kontroversial," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title