Denny Sumargo Dianggap Permainkan Agama Akibat Sembarangan Ucap Syahadat

Denny Sumargo Densu baca syahadat di depan Dery ek Vierra.
Sumber :

CianjurDenny Sumargo menyatakan bahwa dia tidak melihat ada masalah dengan dirinya mengucapkan syahadat, meskipun dua kalimat tersebut adalah pengakuan akan keesaan Allah dan Muhammad sebagai utusan-Nya.

BCL Diteror Netizen Malaysia, Dicap Munafik Usai Umroh

"Buat orang lain, kalau mungkin agama lain, ketika itu menjadi problem, gue tidak masalah. Tapi buat gue sebagai individu ya, nggak ada masalah," ungkapnya pada Dery mantan personel band Vierra.

Denny Sumargo memberikan penjelasan tentang insiden ketika ia mengucapkan dua kalimat syahadat yang memicu banyak kontroversi. Densu, seorang YouTuber yang dikenal, meyakini bahwa respon dari para pengguna internet terlalu berlebihan.

Disebut Jual Agama, Denny Sumargo Bikin Konten Baca Syahadat Demi Viewer

"Buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu ketika lo mengucapkan kalimat syahadat. What is the problem?" ujarnya saat tampil di podcast kasisolusi pada Kamis (21/12/2023).

Denny Sumargo

Photo :
  • Istimewa
Konten Syahadat Denny Sumargo Digeruduk Netizen, Dianggap Jual Belikan Agama

Suami Olivia Allan tidak melihat masalah dengan fakta bahwa orang yang membaca syahadat akan secara otomatis menjadi seorang Muslim. Dia tidak memiliki motif di baliknya, itulah sebabnya.

"Emang apa masalahnya? Kalimat syahadat emang jahatnya di mana? Kalau kemudian lo mengucapkan itu, emang kenapa? Menjadi Islam, terus kenapa?" kata Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
img_title