Panji Gumilang Bagi-bagi 2 Ton Daging Sapi Limosin ke Gresik

sapi kurban
Sumber :

Cianjur – Kamis, 29 Juni 2023, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang mengirimkan dua ekor sapi limosin yang beratnya masing-masing 1 ton ke rumahnya di Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. 

16 PAC PDIP Bandung Barat Dukung Bacabup Pamriadi

Saat tiba di Desa Sembunganyar, Panji menemukan sapi besar berwarna cokelat itu diikat di halaman belakang rumah di mana dia dulu tinggal sebagai anak. Sapi-sapi tersebut dikirim langsung dari peternakan Panji Gumilang di Indramayu.

"Tiba di sini sekitar empat hari yang lalu. Memang biasanya dikirim lebih awal agar mendapat perawatan dulu di sini biar semakin gemuk,” ujar Zarkasih selaku keponakan Panji saat dikonfirmasi awak media. Zarkasih mengungkap setiap tahunnya Pimpinan Pesantren Al Zaytun itu rutin mengirim hewan kurban dan sembako di Hari Raya Idul Adha.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Dia menegaskan bahwa warga Desa Sembunganyar, yang terdiri dari tiga dusun, nantinya akan diberikan paket sembako dan daging hewan kurban yang sudah disembelih secara bersamaan.

“Tahun ini 2 ekor sapi dan 500 paket sembako. Pembagiannya nanti diberikan satu paket langsung kepada masyarakat. Jumlah itu kemungkinan cukup untuk seluruh warga Desa Sembunganyar yang meliputi tiga dusun,”ungkap Zarkasih.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Zarkasih mengatakan, dua ekor sapi milik Panji Gumilang ini baru akan disembelih besok. Jumat, 30 Juni 2023. 

Biasanya proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban milik Panji Gumilang akan dibantu aparat desa dan masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title