Inilah Xiaomi 15 Ultra Pakai Sensor ISOCELL H9 Untuk Kamera Telephoto?

xiaomi 15 ultra
Sumber :
  • Istimewa

CianjurXiaomi 15 Ultra, smartphone flagship terbaru mereka, diharapkan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. 

Xiaomi 15 Ultra Siap Rebut Tahta Fotografi Smartphone dengan Kamera 200 MP

Varian reguler dan Pro dikabarkan akan rilis di kuartal keempat tahun ini, sementara untuk varian Ultra akan hadir di awal tahun mendatang. Namun, bocoran mengenai kamera dari Xiaomi 15 Ultra sudah mulai bermunculan di Internet.

xiaomi 15 ultra

Photo :
  • Istimewa
HP Infinix Hot 50 5G Meluncur, Pakai SoC Dimensity 6300 dan Kamera 50MP

Bocoran Kamera Telephoto Xiaomi 15 Ultra

Berdasarkan bocoran yang berasal dari leakster Digital Chat Station, Xiaomi 15 Ultra akan menggunakan setup 4 kamera, dengan salah satunya adalah kamera telephoto periscope 200 MP. lebih lanjut lagi, ia juga mengatakan kalau kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL HP 9 dari Samsung.

Ini Dia Smartphone Lipat Tiga Pertama Kali 2024, HP Huawei Ini Bakalan Akan Segera Dirilis?

Sensor tersebut memiliki ukuran 1/1.4 inci dan mampu menghasilkan gambar dengan jumlah pixel hingga 200 juta. Jumlah pixel yang sangat tinggi ini membuat sensor ini dapat menggunakan tetra pixel technology yang bisa menggabungkan pixel dengan konfigurasi 4×4. Sehingga bisa menghasilkan gambar dengan detail yang tajam. Sensor ini juga menggunakan in-sensor zoom hingga 4x. Dan jika digabungkan dengan lensa telephoto dengan 3x optical zoom, maka bisa menghasilkan gambar dengan kualitas prima saat di zoom 12x.

Namun perlu diingat kalau kabar ini baru berupa bocoran atau rumor semata. Sehingga bisa saja kedepannya akan ada perubahan yang dihadirkan ketika Xiaomi 15 Ultra sudah diluncurkan.