Berikut 3 Tips Main Biliar Seperti Matematika

game 8 poll
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –1. Memprediksi Sudut Pantulan Bola di Rail

Inilah Samsung Galaxy A15 5G Ada Diskon Menarik di 2024, Harganya Turun Menjelang Dirilisnya Samsung

1

Familiar dengan hukum pemantulan. Karena sangat penting bagi pemain biliar untuk memahami matematika sederhana ini setiap kali mereka ingin memantulkan bola ke rail (pinggiran bantalan di meja biliar). Hukum ini menyatakan bahwa sudut datang dari pantulan sama dengan sudut perginya. Dengan demikian, bola akan mengarah ke rail pada sudut 30 derajat, dan sudut pantulan bola juga akan sama.

HP Samsung Galaxy A15 5G Turun Harga: Diskon Menarik Menjelang Peluncuran Galaxy A16 5G

game 8 poll

Photo :
  • Istimewa

• Hukum pemantulan awalnya mengacu pada sifat cahaya. Biasanya, hukum ini berbunyi "Besar sudut datang sama dengan besar sudut pantul

Update iPhone 11 Mulai dari Rp 2 Jutaan di September 2024!

2

Dalam skenario ini, tujuan Anda adalah memantulkan bola putih di rail dan mengenai bola objek. Pastikan bola objek dan bola putih berada di jarak yang sama ke rail. Coba menggunakan teknik geometri dasar ini:

• Tarik garis bayangan dari bola putih yang tegak lurus dengan rail. Inilah garis pertama.

• Kemudian, bayangkan jalur pantulan bola putih menuju rail. Jalur ini adalah hipotenusa (sisi miring) segitiga siku-siku yang terbentuk dari garis pertama dan rail.

• Sekarang, bayangkan bola putih memantul di rail dan membentur bola objek. Anggap ada segitiga siku-siku kedua pada bola objek yang simetris dengan segitiga pertama.

3

Tunjukkan bahwa kedua segitiga ini memiliki hubungan yang sama. Dalam keadaan seperti ini, kita dapat menggunakan aturan "Sudut Sisi Sudut" untuk memakai. Jika mereka memiliki dua sudut yang sama dan satu sisi yang sama, maka kedua segitiga tersebut dikatakan kongruen. (Dengan kata lain, bentuk dan ukurannya sama). Kami dapat memastikan apakah kedua segitiga di meja biliar ini memenuhi kondisi berikut:

• Hukum pemantulan menyatakan bahwa dua sudut antara hipotenusa dan rail memiliki besar sama.

Halaman Selanjutnya
img_title