Wanita Wajib Tahu, Ini 4 Perawatan Kecantikan yang Dilarang dalam Islam

Ilustrasi perawatan kecantikan
Sumber :
  • Pixabay

CianjurPerawatan kecantikan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kesejahteraan diri, membantu wanita merasa lebih baik tentang penampilan dan diri mereka sendiri.

Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki, Celine Evangelista Cari Calon Imam

Merawat diri sendiri adalah bentuk penghormatan terhadap tubuh dan kesehatan Anda. Ini bisa membantu meningkatkan pandangan Anda terhadap diri sendiri.

Perawatan kecantikan bagi wanita melibatkan sejumlah langkah, seperti membersihkan wajah secara teratur, menggunakan pelembap, dan perlindungan dari sinar matahari.

Pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan Ternyata Nikah Siri

Namun, perlu diingat baha dalam Islam terdapat beberapa jenis perawatan kecantikan yang dilarang oleh Allah SWT. Melansir dari VIVA Lifestyle berikut 4 perawatan kecantikan yang tidak diperbolehkan dalam ajaran Islam: 

1. Mencukur Alis

Pinkan Mambo Minta Nikah di KUA: Kalau Enggak Aku Bakar Lapak Singkongnya

Memiliki alis yang bagus dan simetris tentu jadi keinginan banyak wanita, sehingga tidak sedikit dari mereka melakukan sulam alis ke berbagai salon kecantikan. Namun, dalam Islam hal ini dilarang, mencukur alis di sini juga termasuk larangan mencabut alis. Hal ini sesuai dengan hadis dari Rasulullah SAW berikut.

"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam melaknat perempuan yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya," (HR Abu Dawud, Bukhari, dan Muslim)

Halaman Selanjutnya
img_title