Persib Bandung Gugat Luis Milla ke CAS, Ini Penjelasan Resmi dan Langkah Hukumnya

Luis Milla
Sumber :
  • Persib Bandung Official

CianjurPersib Bandung akhirnya angkat bicara mengenai gugatan resmi yang diajukan terhadap mantan pelatih mereka, Luis Milla, ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Situasi ini mencuat setelah keputusan mendadak Milla untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala pada 15 Juli 2023, pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Pelanggaran Kontrak yang Dihadapi

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Pertarungan Sengit di Liga 1

Dalam pernyataan resmi, Director of Sporting PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, mengonfirmasi bahwa langkah hukum ini diambil akibat pelanggaran kontrak (breach of contract) yang dilakukan oleh Milla.

"Keputusan mundur yang tiba-tiba ini membawa konsekuensi hukum, dan tidak ada kesepakatan bersama antara kedua belah pihak,” ungkap Adhit dalam wawancaranya dengan VIVA.

Waspadai PSM! Nick Kuipers Soroti Kondisi Lapangan di Stadion Batakan

Setelah pengunduran diri Milla, Persib segera menunjuk asisten pelatih Yaya Sunarya sebagai caretaker. Kemudian, Bojan Hodak diangkat sebagai pelatih baru pada pekan keenam Liga 1 musim yang sama.

Proses Hukum di CAS

Adhit menjelaskan bahwa pada 9 September 2024, Persib melakukan audiensi dan hearing dengan CAS untuk membahas hak-hak mereka terkait pengunduran diri Milla.

Halaman Selanjutnya
img_title
Duel Pemain Kunci PSM Makassar vs Persib Bandung, Siapa yang Unggul?