Triks Dasar Bola Basket yang Wajib Kalian Ketahui

game basket
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dribbling (mengoper bola sambil berjalan atau berlari), passing (mengoper bola kepada rekan tim), dan shooting (melempar bola ke ring lawan) adalah bagian dari permainan. 

Berikut 9 Tips Jitu Mengumpulkan Battle Points Dengan Cepat di Mobile Legends!

Mendapatkan jumlah poin yang paling banyak dengan memasukkan bola ke dalam ring adalah tujuan utama bermain basket. 

game basket

Photo :
  • Istimewa
Wow! Ternyata Gampang Sekali Menaikkan level PUBG Mobile, Cukup Ikuti Cara di Bawah

Teknik Dasar Bola Basket yang Perlu Dikuasi

1. Dribbling

Triks Bermain Game Catur, Dijamin Langsung Gacor

Pemain basket sering menggunakan teknik dribbling. Bola dibawa dengan memantulkannya ke lantai dengan satu tangan atau secara bergantian sambil berjalan atau berlari.

Menggiring bola memiliki banyak manfaat, seperti mencari peluang dari serangan, menerobos pertahanan lawan, atau memperlambat permainan. Selain itu, dribbling dapat berguna untuk melindungi bola agar tidak direbut lawan.

Ada beberapa teknik memantulkan bola basket:

Stationary dribble

Dribel diam (stationary dribble) adalah teknik dalam permainan basket saat seorang pemain mengoper bola sambil berdiri atau tidak bergerak. Ini adalah cara untuk menjaga kontrol atas bola saat berada dalam posisi diam.

Cara melakukannya dengan melakukan dribble sambil posisi badan membungkuk dalam sikap atletis. Usahakan untuk memantulkan bola ke tanah sekeras mungkin dan menjaga bola di antara lutut dan pinggang saat menggiring bola. 

Stationary crossover dribble

Halaman Selanjutnya
img_title